Sebuah Penolakan

Sabtu, Januari 31, 2009

Adalah seorang pengusaha muda yang kaya-raya. Ia memiliki beberapa buah pabrik dan rumah mewah di daerah elite di Jakarta. Dia juga memiliki beberapa mobil mewah.

Suatu ketika ia bertemu dengan seorang teman SMA-nya. Merekapun berbincang-bincang dan membahas masa-masa SMA dulu. Disela perbincangan itu temannya menyinggung mengenai asuransi (sebenarnya temannya itu agen asuransi). Karena merasa sudah berkecukupan, dan mampu membiayai pengobatan apabila sakit, iapun tidak tertarik, bahkan sedikit antipati dengan kata asuransi tersebut. Singkat kata obrolan mengenai asuransi itupun berakhir dan mereka berpisah.

Beberapa waktu kemudian teman pengusaha muda ini mendapat kabar bahwa istri dari pengusaha muda tersebut sedang sakit. Tidak tanggung-tanggung, dimana sakitnya adalah kanker otak dengan stadium yang cukup berat. Beberapa kali pengusaha muda ini berusaha untuk mengobati penyakitnya di rumah sakit baik di dalam maupun di luar negri. Bahkan para dokter tersebut menyarankan agar istri pengusaha muda ini harus di operasi. Karena kondisinya masih tidak memungkinkan untuk operasi, maka diputuskan untuk menunggu beberapa minggu sampai kondisi istrinya kuat dan siap di operasi.

Selama menunggu tidak terhitung lagi berapa rupiah yang habis untuk biaya perawatan istrinya dan sewa apartemen untuk menunggui istrinya itu. Uang tabungannya di bank juga kian menipis dimana uang tersebut juga merupakan dana operasional perusahaan Bahkan ada kabar bahwa perusahaannya di akan disita bank bila tidak mampu membayar tagihan dari bank.

Uang dan perusahaan telah habis. Sementara istrinya belum sembuh dari sakitnya, bahkan akhirnya mengembuskan nafas karena tidak tertolong lagi.

Sekarang mantan pengusaha muda itu harus bekerja lagi dari nol sebagai pegawai rendahan. dengan penghasilan yang pas-pasan. Penyesalan memang selalu datang di akhir cerita.

Tanpa di sangka mantan pengusaha itu bertemu dengan temannya yang dulu menawarkan asuransi padanya. Kebetulan arsip proposal yang dulu di tawarkan masih ada dan selalu di bawa dalam tasnya. Begitu di buka, ternyata nilai pertanggungannya sama dengan biaya pengobatan istri si mantan pengusaha tersebut, 3,5 Milyar rupiah.

Bila saja dulu si manta pengusaha ini mengikuti program yang ditawarkan temannya mungkin keadaanya sekarang tidak separah ini.

Itulah harga yang harus dibayar atas sebuah penolakan bagi si Pengusaha Muda…

Intinya Asuransi adalah sesuatu yang harus dimiliki sebelum kita membutuhkannya. Bila kita sudah merasa membutuhkannya tapi dalam kondisi yang tidak sehat, maka tidak ada perusahaan asuransi dimanapun di dunia tidak bisa menerimanya lagi.

Maka dari itu, bila ada agen asuransi yang datang dan menawari anda pikirkanlah dan lihat agennya. Pilih agen berlisensi, yang betul-betul profesional. Semoga bermanfaat. (lf)


bisnis sederhana



Blog Loecky | Ayo Menabung (http://www.loecky.co.cc) merupakan blog yang berisi tentang informasi keuangan, panduan menabung, tabungan, investasi, renungan, yang berhubungan dengan keuangan seperti uang, emas, dinar, asuransi, bisnis, bisnis online, iklan, bisnis internet, formula bisnis, SMUO, sistem mesin uang otomatis, ayo menabung, klik saya, tipe menabung, hosting di 000webhost, perhitungan bunga harian, mulai dagang kliksaya, renungan untuk seorang anak, memperoleh penghasilan dari artikel, memilih lump sum atau pembayaran periodik, artikel, traffic blog, perencanaan keuangan, investasi, kiat investasi, produk investasi, panduan menabung, mengatur uang, rekening, bisnis, mengelola gaji, menekan biaya, bisnis internet, bisnis online, pasang iklan, trik adsense, hosting, adsense, proses hidup, investasi emas, investasi dinar, memilih asuransi, dan semua hal yang bermanfaat untuk masa depan kita. Bookmark blog saya atau Baca lewat email


Artikel Terkait



0 Komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Arsip Blog

About Me

Foto Saya
Loecky Febriansyah
Lihat profil lengkapku

Celotehan Awal

Blog ini berisi catatan-catatan saya selaku manusia biasa yang melihat alam sekitar, tingkah laku manusia, semua hal-hal yang lagi trend di jaman saya.

Kalau anak cucu saya melihat ini, sungguh akan menjadi suatu pengalaman yang unik: "ini terjadi di jaman saya, di jaman kamu bagaimana..apa masih sama?"

Konten lama/ old school dari blog ini kebanyakan berisi tips-tips keuangan yang dulu pernah saya kumpulkan, semoga masih relevan di jaman pembaca sekarang ini.

Maafkan jika Blog saya sifatnya satu arah, karena saya lumayan sibuk :), mudah2an kalo ada waktu akan saya balas komen yang ada satu per satu. Jika ada posting yang kurang berkenan mohon dimaafkan ya