Kalau belum ngerasain Akibatnya, Lanjut teruuus

Kamis, April 14, 2011

Pagi ini lalu lintas alhamdulillah lancar, kayaknya sih gara-gara anak sekolah sebagian diliburkan karena ada ujian di sekolahnya. Semua berjalan normal sebelum ada dua pengendara motor di waktu yang berbeda ber-sms ria, dimana? di tengah jalan! dengan kecepatan mobil dan motor yang pada saat itu tergolong kencang, min 60 km/jam. Kok nggak minggir dulu ya pikir saya? kok nggak sayang diri sendiri n keluarga di rumah ya? kok ngga mikirin pengguna jalan yang lain ya? kalo situ jatuh kan bikin macet jalanan, kalo situ mati kan diliatin orang2 banyak, ujung2nya macet2 juga.. wah udah nyusahin orang, ngga tau deh kalo mati nanti masuk surga ato neraka, terserah dia aja deh. Mudah2an yang beginian cuma terjadi di jaman saya, masa depan saya yakin pasti ada solusinya. di jaman kamu apa masih sama?


Di bawah ini saya kutip peraturan Lalin tentang ber-handphone ria itu dilarang, mudah2an berguna ya dan makin sadar kalo perbuatan itu merugikan banyak pihak.


Aturan itu tercantum pada pasal 283 Undang-Undang No 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan yang menyebutkan, "Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di Jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)"
Apa susahnya sih minggirin kendaraan ke bahu jalan atau tempat yang lebih aman? buru2 pak? makanya bangunnya jangan kesiangan! ingat pesan ibu kita: semua persiapan disiapin dari tadi malem, kan jadinya besoknya berangkat dengan perasaaan aman sentosa. Ngomong2 efek kesiangan, ada juga nih akibat bahayanya buat pengendara: 1. Ngebut 2. Nerobos lampu merah 3. Selap selip, kalo nyerempet yang bikin bete 4. Naik di trotoar 5. Makan jalur sebelah yang berlawanan arah 6. Belok ngga kasih lampu sen 7. Nyetir sambil Ngantuk Kita mesti sadar sendiri2 sih ya, ngga mungkin polisi dateng ke rumah kita satu per satu buat kasih himbauan. Sadar juga kalo jumlah polisi lebih sedikit dari pengguna jalan. Lho kalo ada polisi yang ngelanggar gimana? yeee, mo ente tiru? laporin aja kalo berani. Kalo ngga berani gimana? ambil hikmahnya dong, sebaiknya saya tidak seperti itu, doakan oknumnya: semoga dia diberikan petunjuk jalan yang lurus. Ngapain ditiru, pengendara kan udah pada gede bukan bayi atau anak2 lho, jadi bisa bedain yang bener dan yang salah. Ambil yang baik2nya, buang yang jelek jauh2. Semua ini cuma kejadian di jaman saya kok, kalo di jaman kamu apa masih sama?

Artikel Terkait



0 Komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Arsip Blog

About Me

Foto Saya
Loecky Febriansyah
Lihat profil lengkapku

Celotehan Awal

Blog ini berisi catatan-catatan saya selaku manusia biasa yang melihat alam sekitar, tingkah laku manusia, semua hal-hal yang lagi trend di jaman saya.

Kalau anak cucu saya melihat ini, sungguh akan menjadi suatu pengalaman yang unik: "ini terjadi di jaman saya, di jaman kamu bagaimana..apa masih sama?"

Konten lama/ old school dari blog ini kebanyakan berisi tips-tips keuangan yang dulu pernah saya kumpulkan, semoga masih relevan di jaman pembaca sekarang ini.

Maafkan jika Blog saya sifatnya satu arah, karena saya lumayan sibuk :), mudah2an kalo ada waktu akan saya balas komen yang ada satu per satu. Jika ada posting yang kurang berkenan mohon dimaafkan ya