Kiat Memecat Bos Anda

Senin, Februari 01, 2010

Saya pernah dalam keadaan seperti itu, dan saya bisa sebutkan 2 buah solusi untuk Anda pilih agar Anda bisa mengatasi masalah tersebut yaitu

Solusi Pertama...

Tetaplah bekerja dan berikanlah yang terbaik dan berprestasi untuk perusahaan tempat Anda bekerja, dan kurangilah pengeluaran (berhemat).

Bila hal tersebut Anda lakukan, maka dengan berjalannya waktu mungkin Anda bisa mendapatkan kenaikan gaji walaupun tidak cepat, mungkin paling tidak Anda mendapatkan kenaikan gaji 10-15% setiap tahunnya atau ada perusahaan lain yang membajak Anda karena prestasi Anda dan memberikan Anda gaji yang lebih besar. Atau tentunya bisa juga dengan melamar di perusahaan lain dengan harapan diberikan gaji yang lebih besar.

Dengan cara ini diharapkan nantinya penghasilan Anda bertambah besar dan bisa menutupi pengeluaran Anda dan selebihnya bisa ditabung untuk masa depan.

Solusi Kedua...

Anda perlu mencari penghasilan tambahan diluar dari hasil gaji Anda yang bisa diperoleh dengan mencari pekerjaan sampingan atau memulai bisnis sambil bekerja. Untuk mencari pekerjaan sampingan tersebut Anda perlu mengatur waktu agar tidak menggangu pekerjaan utama Anda, karena fungsi kerja sampingan tersebut hanya untuk memberikan penghasilan tambahan.

Dan bila saat ini kondisi Anda baru mau mulai bekerja maka pilihannya untuk mendapatkan penghasilan adalah melamar pekerjaan atau memulai usaha sendiri.

Solusi untuk masalah Anda ya hanya itu, solusi satu dan solusi kedua. Dan yang bisa merubah kondisi Anda tentunya Anda sendiri. Coba Anda pikirkan dan renungkan... Pikirkanlah solusi yang mana yang paling mungkin Anda lakukan untuk membebaskan Anda dari keadaan saat ini dengan lebih cepat dan bisa Anda kerjakan untuk meningkatkan penghasilan Anda.

Mencari Pekerjaan Sampingan....

Mencari pekerjaan sampingan bisa dilakukan bila Anda bisa mengatur waktu atau Anda punya waktu untuk bekerja di tempat lain disamping Anda tetap bekerja di tempat Anda bekerja saat ini. Hal ini memang akan menambah waktu Anda untuk bekerja seperti mengambil pekerjaan di waktu malam hari, hari sabtu maupun hari minggu. Mengurangi waktu Anda beristirahat maupun mengurangi waktu berkumpul dengan keluarga maupun teman-teman Anda. Tapi memang apa boleh buat, karena tujuannya adalah untuk meningkatkan penghasilan. Pilihan lainnya....

Memulai Bisnis Sampingan atau Bisnis Sendiri sambil tetap bekerja hampir tidak mungkin dilakukan...

Dahulu...memulai bisnis sampingan atau memulai bisnis sendiri hampir tidak mungkin dilakukan sambil bekerja, karena Anda tidak punya waktu untuk mengurusinya, karena pada awal memulai bisnis, Anda perlu mengawasinya, mengontrolnya bahkan mengerjakannya sendiri semua bisnis Anda karena bisnis Anda belum memberikan hasil untuk membayar karyawan untuk menjalankan bisnis tersebut, sedangkan Anda sendiri tetap perlu bekerja agar penghasilan yang sudah ada saat ini tidak hilang....

Tapi zaman sekarang ini hal tersebut sangat bisa dilakukan. Memulai bisnis sampingan atau bisnis sendiri, bisnis yang Anda inginkan, bisnis yang Anda impikan dan bisnis yang bisa menghasilkan uang dan membebaskan Anda dari keadaan kekurangan uang dan juga membebaskan dari keadaan kekurangan waktu untuk diri Anda sendiri maupun keluarga Anda.

Semua orang punya cita cita ingin memiliki bisnis sendiri, seringkali bingung bagaimana memulainya

Peluang Usaha atau Peluang Bisnis terbaik saat ini yang ada adalah Memulai Bisnis Online
Ya, sekali lagi saya sebutkan peluang usaha atau peluang bisnis terbaik saat ini adalah menjalankan bisnis online. Mengapa?

Karena bisnis online tidak memerlukan kehadiran Anda disana untuk mengawasi bisnis Anda. Anda bisa tetap bekerja sesuai dengan pekerjaan Anda saat ini dan membangun bisnis online Anda, tidak perlu mengaji karyawan karena tidak memerlukan karyawan, tidak perlu menyewa tempat usaha, tidak perlu mengeluarkan modal banyak, tetapi cukup dijalankan dari rumah dengan sebuah komputer.

Ya, dari rumah tempat tinggal Anda sekarang ini atau sebenarnya bisa dari mana saja. Karena yang diperlukan sebenarnya hanya Anda perlu menggunakan komputer dan akses internet. Komputer dan akses internet pun bisa juga hanya menyewa tempat di warnet dengan biaya perjamnya.

Lalu apa bisnis online itu, apa yang dikerjakan, apa yang dijual dan bagaimana bisa menghasilkan uang?
Bisnis Online adalah bisnis yang dijalankan secara online di internet. Prinsipnya sama seperti menjalankan bisnis offline, ada produk, ada jasa, ada nilai tambah yang perlu dijual agar bisa menghasilkan uang. Jadi bukan bisnis maya. Ada pertukaran antara nilai tambah dengan uang, tidak dengan sendirinya Anda mendapatkan penghasilan, tapi ada produk, ada jasa, ada nilai tambah yang perlu Anda jual untuk menghasilkan uang, sama seperti menjalankan bisnis offline. Tapi bedanya, bisnisnya dijalankan secara online di internet. Pemasaran dilakukan melalui internet dan pembelinya didapat melalui internet.

Hal yang penting nantinya setelah Anda berhasil menghasilkan uang dari bisnis online Anda yaitu melakukan duplikasi. Buat bisnis online Anda dengan cara yang sama dengan memilih kategori bisnis yang berbeda agar sumber penghasilan Anda dapatkan lebih dari satu website, jadi bisa 2x, 3x dan seterusnya.

Tetapi apakah hal tersebut akan bisa didapatkan dengan hanya semalaman? Tentu saja tidak. Ada prosesnya bagaimana sampai bisa mencapai hal tersebut dan langkah-langkah apa yang perlu Anda pelajari dan lakukan dalam memulai bisnis online Anda...

Seperti langkah pertama kali, Anda perlu memilih kategori market bisnis online yang menguntungkan dengan melakukan market riset. Jadi sebelum memulai, Anda bisa melihat dan mengamati market tersebut menguntungkan atau tidak sebelum Anda membuat bisnis onlinenya. Bila kurang menguntungkan, Anda bisa pilih kategori bisnis online lainnya.


Lalu apa Kendala Anda untuk memulai usaha atau bisnis online Untuk Menciptakan Penghasilan Online?
1. Banyak orang menggunakan alasan kemampuan, modal, dan kondisi perekonomian saat ini sebagai alasan untuk menunda dan tidak memulai usaha atau bisnis sendiri, padahal hal tersebut tidaklah benar, hal tersebut hanya alasan untuk diri sendiri atau membenarkan bahwa mengapa Anda tidak memulainya, padahal semua hal tersebut bukan kendala atau alasan.

2. Bila alasan Anda tidak punya kemampuan, maka sudah pasti Anda harus mulai belajar, karena tidak ada orang dilahirkan dengan memiliki kemampuan. Kemampuan dimiliki orang karena ia belajar, praktek, belajar dan praktek. Setiap orang tidak dilahirkan untuk bisa menyetir kendaraan, tapi bagi orang yang belajar dan mau mencoba, maka ia akan bisa menyetir kendaraan.

3. Bila alasan Anda tidak punya banyak modal, maka solusinya menjalankan usaha atau bisnis melalui internet. Karena menjalankan bisnis di internet tidak mengeluarkan modal besar. Hanya perlu website. Bila tidak mau menggunakan website dengan domain dan hosting sendiri, bisa menggunakan website yang gratis, yang banyak tersedia di internet.

4. Bila alasan Anda adalah kondisi perekonomian, maka solusinya adalah jalankan usaha atau bisnis yang sedang trend atau tidak terpengaruh banyak dengan kondisi perekonomian.

Alasan lainnya mungkin...

Bila Anda tidak punya produk atau tidak memiliki jasa untuk dipasarkan untuk mendapatkan penghasilan maka solusinya jualkan produk orang lain, Anda ambil produk orang lain dan jual kembali dengan harga lebih mahal sebagai keuntungan Anda. Atau jadi perantara. Bila di internet, Anda bisa menjalankan program affiliasi, yaitu mempromosikan produk atau jasa orang lain dengan imbalan komisi dari setiap sales yang terjadi atas produk yang Anda referensikan.

Bagaimana bila Anda tidak suka jualan, solusinya juga ada, Anda hanya cukup memasangkan banner, atau menaruh link program affiliasi di website yang Anda miliki, baik di website sendiri, website gratis, blog gratis, account di friendster, facebook dan lain-lainnya. Dan biarkan pengunjung website Anda sendiri yang mengklik banner atau link affiliasi dan membeli produk tersebut lalu Anda mendapatkan komisi affiliasinya.

Bisnis Online memungkinkan semua hal tersebut untuk dilakukan!

DAFTAR SEKARANG..!!


Bagaimana Komentar Anda?



bisnis sederhana



Blog Loecky | Ayo Menabung (http://www.loecky.co.cc) merupakan blog yang berisi tentang informasi keuangan, panduan menabung, tabungan, investasi, renungan, yang berhubungan dengan keuangan seperti uang, emas, dinar, asuransi, bisnis, bisnis online, iklan, bisnis internet, formula bisnis, SMUO, formula bisnis SMUO, review formula bisnis, sistem mesin uang otomatis, ayo menabung, klik saya, tipe menabung, hosting di 000webhost, perhitungan bunga harian, mulai dagang kliksaya, renungan untuk seorang anak, memperoleh penghasilan dari artikel, memilih lump sum atau pembayaran periodik, artikel, traffic blog, perencanaan keuangan, investasi, kiat investasi, produk investasi, panduan menabung, mengatur uang, rekening, bisnis, mengelola gaji, menekan biaya, bisnis internet, bisnis online, pasang iklan, trik adsense, hosting, adsense, proses hidup, investasi emas, investasi dinar, memilih asuransi, dan semua hal yang bermanfaat untuk masa depan kita. Bookmark blog saya atau Baca lewat email

Artikel Terkait



0 Komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Arsip Blog

About Me

Foto Saya
Loecky Febriansyah
Lihat profil lengkapku

Celotehan Awal

Blog ini berisi catatan-catatan saya selaku manusia biasa yang melihat alam sekitar, tingkah laku manusia, semua hal-hal yang lagi trend di jaman saya.

Kalau anak cucu saya melihat ini, sungguh akan menjadi suatu pengalaman yang unik: "ini terjadi di jaman saya, di jaman kamu bagaimana..apa masih sama?"

Konten lama/ old school dari blog ini kebanyakan berisi tips-tips keuangan yang dulu pernah saya kumpulkan, semoga masih relevan di jaman pembaca sekarang ini.

Maafkan jika Blog saya sifatnya satu arah, karena saya lumayan sibuk :), mudah2an kalo ada waktu akan saya balas komen yang ada satu per satu. Jika ada posting yang kurang berkenan mohon dimaafkan ya